Truk Canggih tanpa kendali mulai diuji coba di jalanan UK

Berita, Sains, Tekno, Teknologi

mai68.net –¬†Teknologi Truk Canggih tanpa kendali ini ini telah diuji coba di Belanda dengan menggunakan dua truk, dengan truk utama memiliki kendali
Konvoi kecil dari truk penggerak sebagian akan diparkir di jalan-jalan besar Inggris pada akhir tahun depan, pemerintah telah mengumumkannya.
Sebuah kontrak telah diberikan ke Transport Research Laboratory (TRL) untuk melakukan pengujian peleton “kendaraan”.
Sampai tiga truk akan berjalan dalam formasi, dengan akselerasi dan pengereman dikontrol oleh kendaraan utama.
Namun kepala AA mengatakan peleton meningkatkan masalah keamanan.

mai68 truk canggih, mobil canggih tanpa kendali

Di peleton, kendaraan utama akan dikontrol oleh supir manusia dan akan berkomunikasi dengan konvoi lainnya tanpa kabel.
Kendaraan berikut akan diinstruksikan untuk mempercepat dan mengerem oleh kendaraan utama, yang memungkinkan truk-truk tersebut untuk berkendara lebih dekat bersama-sama daripada yang bisa mereka dapatkan dengan driver manusia.
Truk canggih yang melaju berdekatan dapat mengurangi hambatan udara untuk kendaraan berikut, karena truk depan mendorong udara keluar dari jalan.
Hal ini dapat menyebabkan penghematan efisiensi bahan bakar untuk perusahaan pengangkutan, yang oleh Menteri Perhubungan Paul Maynard berharap akan diteruskan ke konsumen.
Kendaraan berikut juga bisa bereaksi lebih cepat ke pengereman truk penggerak dari pada pengemudi manusia.
Namun, pembalap manusia masih akan mengarahkan semua truk ke dalam konvoi.
TRL akan memulai uji coba teknologi di jalur uji, namun uji coba ini diperkirakan akan berlanjut ke jalan utama pada akhir 2018.

 

Baca: Permainan Rajapoker menarik klik disini

Truk canggih ini sudah mulai diujicobakan tetapi Keterbatasan media adalah tidak ada jalur yang dapat menyebabkan penghematan dikirimkan ke konsumen, kata Menteri Perhubungan Paul Maynard.
Pemerintah telah menjanjikan proyek semacam itu setidaknya sejak 2014.
Tahun lalu, misalnya, ia mengumumkan niatnya untuk melakukan uji coba peleton namun kemudian merasa frustrasi setelah beberapa pembuat truk Eropa menolak untuk berpartisipasi.
Juru bicara Departemen Perhubungan mengatakan kepada BBC bahwa percobaan tersebut sekarang diperkirakan akan dilanjutkan saat kontrak tersebut telah diberikan.
TRL telah mengumumkan mitranya untuk proyek ini:

Peleton telah diuji di sejumlah negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Jerman dan Jepang.
Namun, jalan Inggris menghadirkan tantangan unik, kata Edmund King, presiden AA.
“Kami semua ingin meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi kemacetan tapi kami belum yakin bahwa pelambatan truk di jalan raya di Inggris adalah cara untuk mewujudkannya,” katanya, menunjukkan, misalnya, konvoi kecil truk dapat memblokir rambu-rambu jalan. Dari pandangan pengguna jalan lainnya.
“Kami memiliki beberapa jalan raya tersibuk di Eropa dengan lebih banyak pintu keluar dan masuk.
“Peleton bisa bekerja di mil dari jalan raya yang sepi di Arizona atau Nevada tapi ini bukan Amerika,” tambahnya.
Komentarnya disuarakan oleh Yayasan RAC.

Baca : Robot pembunuh

Sutradara, Steve Gooding, mengatakan: “Aliran HGV yang berjalan dekat dapat memberikan penghematan finansial pada perjalanan jarak jauh, namun di jalan raya kami yang padat raya – dengan lalu lintas berhenti dan kendaraan berdesak-desakan untuk posisi – manfaatnya kurang pasti.”
Kelompok kampanye Asosiasi Pengangkutan Jalan mengatakan “keamanan harus didahulukan”.
Menteri Perhubungan Paul Maynard mengatakan pelaut dapat menyebabkan tagihan bahan bakar lebih murah, menurunkan emisi dan mengurangi kemacetan.
“Tapi pertama-tama kita harus memastikan teknologinya aman dan berjalan dengan baik di jalan kita, dan karena itulah kita berinvestasi dalam percobaan ini,” katanya.